Wednesday, March 20, 2013

Bocah Ini Kena Kanker Mata, Butuh Bantuan Gubsu

NAILA Amelia bocah 6 tahun, warga Balai Desa Gang Wakaf, Kecamatan Medan Sunggal, tidak dapat lagi ceria seperti anak seumurnya. Dia  didiagnosa menderita penyakit kanker di bagian mata kanannya, yang menyebabkan ia tidak bisa melihat lagi.

Anak pasangan Edi Surianto (37) dan Atik (29) tersebut mengidap penyakit kanker itu sejak setahun yang lalu sewaktu dibangku Taman Kanak-Kanak. Namun, dikarenakan keterbatasan biaya, orangtua Naila tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan operasi.

"Seperti yang kita tahu butuh biaya yang cukup besar untuk melakukan operasi, sementara ayah Naila hanya bekerja sebagai buruh bangunan," ujar Atik meneteskan air mata, di ruang kelas 3 anak lantai 3 RSUD dr Pirngadi Medan tempat Naila dirawat, Selasa (19/3) pagi.

Kepada wartawan Atik menceritakan, asal mula munculnya penyakit dimata anaknya, terjadi setahun lalu. Ketika itu Naila sibuk bermain dengan temannya. Lalu entah apa yang terjadi tiba-tiba mata Naila menjadi merah.


Merasa Risih Naila terus mengucek matanya, setibanya di rumah, ia menceritakan kepada ibunya, bahwa matanya gatal. Merasa hanya sakit akibat debu, Atik memberikan obat tetes mata. Seiring berjalannya waktu, tumbuh benjolan dimata Naila.

Takut benjolan yang ada dimata anaknya menjadi besar, lantas Atik dan Edi membawa Naila periksa ke rumah sakit, tepat 26 Februari Naila dibawa ke RS Dr Pirngadi Medan.

Hingga saat ini kondisi Naila belum juga membaik, malah bertambah parah. Setelah mata kanannya tak bisa melihat, mata kiri Naila juga tak bisa melihat lagi.

"Kalau penyakit Naila kumat, badannya kejang-kejang dan suka rewel," pungkas Atik, sedih.

Untuk itu dia berharap, kepada dermawan, terutama Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Medan, untuk kiranya membantu meringankan biaya operasi Naila. Sedangkan bagi dermawan yang ingin memberikan sumbangan, Atik meninggalkan nomor hape suaminya, 081263249904.

Bidvertiser